acara ulang tahun

Susunan acara ulang tahun merupakan suatu hal yang sangat penting dalam setiap acara ulang tahun. Karena dengan susunan acara yang baik, maka acara ulang tahun yang diselenggarakan pasti dapat berjalan sesuai rencana. Untuk itu, berikut contoh susunan acara ulang tahun yang bisa dijadikan referensi.
Susunan acara ualang tahun untuk anak-anak :
  • Pembukaan yaitu susunan acara ulang tahun dibacakan oleh MC atau orang tua anak tersebut. Dan selain membacakan susunan acara, MC juga akan memandu semua kegiatan acara ini.
  • Permainan, inilah yang paling seru dalam acara ulang tahun. Buatlah permainan yang dapat membuat anak-anak menjadi senang. Untuk permainan sudah saya beri contoh pada akhir artikel ini.
  • Berdo’a, bernyanyi, tiup lilin dan potong kue. Sebelum menyanyika lagu Selamat Ulang Uahun alangkah baiknya berdo’a terlebih dahulu serta persiapkan siapa yang memimpin do’a. Kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, lagu Tiup Lilin (anak yang sedang berulang tahun meniup lilin). Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Potong Kue dan anak yang berulang tahun dibantu orang tua memotong kue. Potongan kue yang pertama bisa diberikan untuk orang yang paling dicintai.
  • Istirahat, istirahat sambil menikmati kue ulang tahun dan juga makan makanan yang sudah disediakan.
  • Dan susunan acara ulang tahun yang terakhir yaitu penutup (foto-foto dan salam-salaman sekaligus pembagian souvenir atau bingkisan).